Rabu, 14 Desember 2011

mahasiswa upn veteran jatim belajar jurnalistik online



Surabaya 19 oktober 2011, mahasiswa UPN “veteran” jatim belajar jurnalistik online di beritajatim.com . 75 mahasiswa mendatangi kantor media online tersebut di jalan ciliwung Surabaya. Parkiran kantor yang tak begitu besar tersebut penuh sesak dengan motor mahasiswa upn. Pukul 16.15 mahasiswa di silakan masuk kedalam kantor beritajatim.com .

Para mahasiswa yang didampingi dosen jurnalistik online, Ainur Rorik memasuki kantor disambut pemimpin umum sekaligus pemimpin redaksi beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto dan direktur umum beritajatim.com, ainurrohim. Sambutan hangat diberikan pihak beritajatim.com kepada mahsiswa UPN. Air mineral dan sekotak kue telah disiapkan oleh pihak beritajatim.com kepada mahasiswa. Mahasiswa dikumpulkan dalam satu ruangan yang berukuran 5x5 meter. Tergolong kecil untuk ukuran kantor biasa tapi terlalu besar untuk kantor media online, menurut mereka.
Dwi lucky & Air menerangkan tentang sejarah beritajatim.com . mulai cara mengumpulkan berita, mengolah berita serta mengunggah berita. Beliau juga menerangkan bagaimana media online dapat bertahan dengan income yang berasal dari iklan bukan langsung dari penjualan seperti media cetak. Mahasiswa UPN tampak antusis dalam mengikuti “kuliah” yang diselanya terdapat joke joke ringan dan tak jarang mahasiswa tertawa kecil mendengar penjelasan bapak lucky & air.
Sesi tanya jawabpun sama menariknya dengan sesi sebelumnya. Mahasiswa UPN mengajukan pertanyaan yang dijawab oleh bapak lucky & air bergantian. Mahasiswa UPN mendapatkan 4kali kesempatan bertanya kepada beritajatim.com , walau hanya 4 pertanyaan sesi ini berlangsung sekitar 45 menit.

Acara diakhiri pukul 17.20, mahasiswa upn tampak berhamburan keluar kantor dengan wajah puas. Banyak mahasiswa mengambil dokumentasi dan mengajak bapak dwi maupun bapak air berfoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar